Monday, May 01, 2006

pabrik hati

aku seorang buruh
yang sedang bekerja di pabrik hati
hampir tidak ada waktu libur untuk aku
aku bekerja tiap hari

setiap saat pabrik hati memproduksi berbagai macam perasaan
tentunya masing2 produk memiliki rahasia produksi yang berbeda

setetes airmata dapat memproduksi perasaan sedih
sejumput kasih akan menghasilkan perasaan cinta
sebersit senyuman mampu membuat perasaan bahagia
setitik dendam bisa memproduksi perasaan benci

kemasan yang dihasilkan pun bermacam2

ada perasaan sedih yang dikemas dengan bungkus tawa
ada perasaan cinta yang dikemas dengan bungkus pura-pura
ada perasaan bahagia yang dikemas dengan bungkus canda
ada perasaan dendam yang dikemas dengan bungkus sayang

aku kadang menikmati proses produksi dari pabrik hati
namun kadang aku pun tak dapat berkompromi

hati-hati jika anda membeli produk kami
karena kadang tidak sesuai dengan promosi

aku seorang buruh
yang sedang bekerja di pabrik hati
hampir tidak ada waktu libur untuk aku
aku bekerja tiap hari


selamat hari buruh sedunia ;p

2 Comments:

At 1:31 PM, Blogger nl said...

tapi pabrik itu hasil produksinya sama semua. mass product. bukan karya seni.

selamat hari pendidikan

 
At 3:42 PM, Blogger Ronn said...

OO'.... bagus deh puisinya... i like it..!


eh btw, ada foto lu yg gw pasang di blog gw... gpp yah? tp udah gw tulis credit-nya kok di bawah postingannya....

Baca deh... comment juga yah? secara lo nouvelle juga... :P

 

Post a Comment

<< Home